Home

Minggu, 11 Juli 2010

Pembunuhan Randy Cowell

California, 12 maret 2009

Hawking baru saja menganalisis kasus2 terdahulu yg sedang masuk proses pengadilan, dan hendak merokok ketika nelson masuk …
“ Sepertinya kau perlu kasus baru setelah istirahat selama 2 bulan lebih sejak kasus itu Hawking “ kata nelson meriah setelah masuk dan duduk di sofa
“ yaah LAPD belum mendapat kasus lagi smenjak itu” kata hawking sambil menghembuskan asap rokoknya dengan bosan.
“ Tapi tidak untuk sekarang…barusan aku mendapat permintaan dari kepolisian california untuk membantu mereka pada kasus pembunuhan di dalam sebuah rumah kost sekitar 10 km dri sini” kata nelson
“ oke… kita berangkat sekarang ??”

--------------------------

Sesampainya di TKP pd pukul 20.30, di dalam sebuah kamar sederhana, tergeletak mayat seorang pria berumur 60 tahun, diketahui ia bernama randy cowell, pemilik rumah kost/sewa ini…Mayat tersebut ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan pisau menancap di dada..
“ satu tusukan, sekitar 5 cm dari jantung…nyaris” desis nelson
“ hmmm lihat jari2 tangan kanannya nelson….jari telunjuk dan jempol menyatu dgn kaku… membentuk O..” Kata hawking cermat.
“ hmm menarik … dan lbih menarik lagi kondisi kamar ini … berantakan !!..ckck..lihat meja ini isinya berhamburan… ada penggaris, dompet,sisir,korek,rokok,berbagai macam dokumen, kunci mobil,kunci rumah,kaca mata, brbagai jenis buku...lemari pakaian pun bergeser….dan hei2 apa yg dilantai ini ??...emm sebuah pin yg biasa dipasang di kerah bertuliskan KEEP MOVING FORWARD “ kata nelson panjang lebar.
“ foto di atas lemari ini…sewaktu dia masih muda berpose bersama seorang wanita,,istrinya kah ?? “ kata hawking
“ entahlah….oke hawking kurasa cukup…mari kita interograsi orang yg pertama kali menemukan mayat ini !.. “ ajak nelson.

-Interograsi Kelly Johnson (30 tahun)-

“ ya benar aku yg menemukan mayat mr.randy…. oh my good , bayangkan perasaan kalian ketika aku melihat mayat itu !” kata Kelly sambil bergidik.
“jam berapa kau menemukan mayat itu ?” Tanya nelson
“ sekitar pukul 17.50 … aku sehabis pulang dari jalan-jalan bersama suamiku, dan menemukan pintu yg sedikit terbuka, dan terlihat olehku dri luar pemandangan ini…”kata Kelly.
“ Sudah berapa lama kau tinggal disini “ Tanya nelson.
“ Sekitar 1 tahun yang lalu.. Aku sebelumnya tinggal di texas bersama suamiku, karena pekerjaan ku di pindah ke daerah ini, maka aku pun menyewa kamar disini “
“ ahli forensic mengatakan korban meninggal sekitar 4-5 jam yang lalu, atau sekitar pukul 13.15-14.15….ada dimana anda waktu itu ?”
“ pukul 12.30 suamiku datang kesini untuk menjemputku, dan sekalian mengobrol sejenak dengan mr.randy….lalu pukul 13.00 kami berangkat ke restoran yg berjarak 500 meter dri sini, setelah itu pun kami jalan-jalan “
“apakah kau pernah ke kamar ini sebelumnya ? “
“ tidak pernah…saya dan mr.randy kalo ingin mengobrol selalu di ruang tengah”
“oke terima kasih “

-Interograsi Samuel Lee (29 tahun)-

Hawking dan Nelson pun selanjutnya menginterograsi salah satu penyewa kamar, Samuel Lee, perawakan kecil, berkacamata, tapi sepertinya agak kurang pas dipasangnya sehingga Samuel sering mmbetulkan kacamatanya dgn jari telunjuk.
“ Ada dimana anda dari pukul 13.15-14.00 ?” Tanya nelson memulai
“aku masih berada disini sampai pukul 12.25…aku masih sempat melihat suaminya Kelly itu,, kemudian aku pergi pada pukul 12.55 untuk membeli makan siang dan keperluanku sehari-hari…setelah itu aku pun pergi untuk mendiskusikan masalah pekerjaan dengan rekanku”
“sampai pukul berapa itu ?”
“ sampai pukul 15.00…. lalu aku pergi ke tempat temanku dan akhirnya kemari karena ditelepon oleh polisi”
“ kau bekerja dimana ?”
“ di salah satu perusahaan hiburan sekitar sini”
“ Apakah kamarmu di sebelah kamar mr.randy itu ?”
“ bukan itu kamar Jason, Jason hannigan….. kamarku berada di lantai 2 bersama dengan Kelly “
“ untuk menuju tangga lantai 2 harus melewati kamar mr.randy dan Jason dulu bukan ?”
“ yah itu benar”

- Interogerasi Jason Hannigan (21 tahun)-

“Hhhmmm sebenarnya aku tidak bisa berbohong ! .. A..a.aku baru saja bangun pada pukul 14.45 !!…aku bngun jam segitu karena semalam habis mabuk….Karena ada kuliah penting pada pukul 15.00, aku pun terburu-buru, dan langsung berangkat kuliah saat itu juga” kata Jason dengan gugup
“lalu apakah kau melihat kamar mr.randy yang terbuka ?”
“entahlah aku tidak lihat…karena sangat terburu-buru waktu itu !”
“ sudah berapa lama kau tinggal disini ?”
“kurasa aku yang paling awal tinggal disini dibanding mereka berdua….sekitar 3 tahun yg lalu, lalu Samuel masuk, kemudian disusul oleh Kelly”
“adakah yg menempati kamar di lantai 2 sebelum mereka ?”
“ada seorang wanita….ia pindah 2 tahun yang lalu karena menikah,,,dan kamarnya dia itu ditempati oleh Kelly sekarang”
“apakah kau pernah melihat foto diatas lemari itu ?” Tanya hawking
“ pernah….tpi wanita yg difoto itu sepertinya familiar..entahlah” jawab Jason dengan bingung



“ Suami Kelly bernama Chris biggs 35 tahun…..dia sudah berada di texas lagi sekarang. menurut dia apa yang dikatakan oleh istrinya itu benar…...dia kesana untuk menjemput Kelly untuk jalan-jalan, dengan sebelumnya bertemu dengan mr.randy, bercakap-cakap empat mata dengannya, kemudian bersama Kelly pergi ke restaurant dan meneruskan jalan-jalannya” kata hawking ringkas.
“ dia dulunya adalah pembunuh professional …. Terakhir dia membunuh seorang wartawan yang ingin menyebarkan skandal adiknya 5 tahun yg lalu “ kata nelson menambahkan.
“ hawking, apakah kau tau bahwa mr.randy memiliki sebuah buku catatan kecil ?”
Hawking tidak menjawab…. Hanya tersenyum……….


-terdengar sebuah suara-
“ hei hei …. ada Ambulance datang ??” Tanya nelson bingung
“ sepertinya bukan,,,sepertinya itu dering telpon/ponsel tetangga sebelah nelson “ kata hawking.
“Haha ada2 saja”

2 Hari kemudian

California, 19**

“ wajahmu cerah sekali hawking…. Sepertinya kasus ini berhasil ?” kata nelson sambil duduk di depan hawking.
“ seperti itulah”
“ bisa kau jelaskan kasus ini ?”
“ aku ingin bertanya padamu dulu nelson…apa yg dipikiranmu mengenai kasus ini ?” hawking bertanya sambil menghembuskan asap dri rokok kesayangannya.

“ pertama, dri keadaan kamar korban yang berantakan berarti dapat disimpulkan kalau pelakunya adalah seorang yang berperawakan kecil, atau seorang wanita… siapa lagi coba yang dapat melakukan pergulatan kepada orang tua pensiunan sampai kamar berantakan dan lemari bergeser ?? “ nelson pun mulai mengutarakan analisisnya.

“ hmm…lalu ?”
“ lalu dari pergulatan itu pin si pelaku pun terjatuh dari kerahnya… KEEP MOVING FORWARD…itu adalah salah satu slogan dari perusahaan hiburan paling terkenal yang berada di anaheim,California, bahkan didunia!!...WALT DISNEY…jadi kesimpulanku Samuel lee lah yang bekerja di perusahaan itu pelakunya !” kata nelson melanjutkan.
“ lalu bagaimana dengan jari telunjuk dan jempol yg menyatu membentuk huruf O dan buku catatan korban yg menghilang itu ?? “

“ aku tidak tau kalo yang itu hawking…tpi kurasa jari yang menyatu itu bukan kode”
“ tepat…itu bukan kode … apakah kau tidak aneh nelson, dari sekian barang yg berserakan di meja , buku catatan menghilang, dan ada satu lagi yg menghilang….yakni alat tulis, atau bolpoint…bukankah sungguh aneh jika alat tulis tdk ada di kamarnya sedangkan dia punya buku catatan…jadi menghilangnya kedua benda itu adalah satu paket”

“ aah aku mengerti….jari yang membentuk huruf O itu adalah jari sewaktu memegang alat tulis !!...jadi sebelum meninggal dia sebenarnya menulis sesuatu di buku catatannya….yaah dia menulis siapa pelaku sebenarnya di buku itu,,,karena luka yang diderita mr.randy tidak telak, maka dia pasti dia masih punya waktu untuk menulis pesan kematian sesungguhnya di buku itu…!! … lalu buku dan alat tulis itu menghilang, karena sang pelaku yg menghilangkannya karena melihat dia melakukan itu…”

“ benar….tapi si pelaku sebenarnya tidak melihat korban menulis dying message di buku itu nelson, karena luka korban hanya satu tusukan, dan tidak ada luka memar di tubuh lainnya…jika memang dia melihatnya, maka pasti sang pelaku akan melakukan eksekusi terakhir sampai korban benar2 tewas bukaan?”

“ yaaah aku mengerti….sang pelaku menemukan mayat korban yang sudah tewas dan melihat jari2 tangan korban memegang alat tulis dan melihat buku catatan korban yg bertuliskan dirinya, lalu membuang kedua benda itu, mengobrak-abrik kamar dan menaruh pin itu, yaah pin itu adalah pin dri perusahaan terkenal, jdi kemungkinan tidak hanya orang yg bekerja disitu saja yg punya pin itu,,, tapi sesungguhnya dia hanya ingin mngarahkan dugaan polisi kepada Samuel lee….”

“ benar seperti itulah…tapi ada yg salah,dia tidak menemukan buku catatan yg bertuliskan pesan kematian kalau dialah pelakunya, tapi suaminya lah yg tercantum dicatatan itu…. Dia membuangnya karena ingin melindungi suaminya dari tuduhan”
“ jadi pelakunya adalah chris ?? “

“ tepat….jarak restaurant dan rumah itu cukup dekat…dia mngkin izin kepada istrinya ke toilet….lalu dia pergi kerumah itu lagi, setelah sebelumnya tentu saja menanyai istrinya tentang aktifitas jason dan samuel…setelah yakin rumah kosong, hanya tersisa jason yang lagi mabuk, dia pun menemui mr.randy lagi…kenapa chris membunuh di kamar mr.randy, kenapa tidak di ruang tengah lalu kabur ?? karena chris ingin melihat sekali lagi foto wanita itu yg bersama mr.randy 32 tahun yang lalu… dia pasti pernah melihat ibu kelly sewaktu muda,, dan kelly sering bercerita tentang ayahnya yg menelantarkan dirinya dan ibunya, mngkin ayahnya biadab dulu….chris pun terenyuh dan bersumpah akan membalas dendam kelly dan ibunya,,,semua ini masuk akal nelson, jika kita menilik 5 taun lalu ketika seorang wartawan dibunuh ketika akan membongkar skandal adiknya…yaah intinya dia adalah seorang pembunuh yang sangat cinta keluarganya…setelah yakin kalau itu foto dari ibunda kelly, dan setelah didesak mr.randy mengaku kalau dialah ayah kelly,maka chris lalu menghunjamkan pisaunya ke mr.randy..haha disinilah keprofesionalan seorang pembunuh dari chris terlihat…bidikan ke jantung nelson!...seorang pembunuh biasa pasti hanya mengincar perut, krena membidik jantung itu sangat sulit,, kita sendiri pun tidak tau persis dimana jantung kita..”

“ tapi kenapa bisa meleset 5 cm hawking?? dan kalau dia pembunuh profesional harusnya dia menghabisi mr.randy dengan eksekusi yang kedua !!”

“ kau tau nelson bunyi sirine ambulance itu ?? haha…kau kan polisi jadi bisa tau kalo itu bunyi sirine ambulance, tidak seperti chris yang sudah lama tidak berurusan dengan polisi jadi dia lupa, dia mendengar bunyi itu seperti bunyi sirine polisi,, dia pun panik, dan tidak fokus menghunjamkan pisau itu…. Kemudian dengan sangat berhati-hati dan terburu-buru dia keluar rumah lagi, tanpa memastikan korbannya sudah tewas atau belum…..
….lalu dia kembali ke restaurant…dan berjalan2 bersama istrinya…setelah itu dia kembali ke texas,,, istrinya pulang ke rumah dan melihat pintu kamar korban yang sedikit terbuka (krena chris terburu-buru), dan melihat mayat mr.randy memegang alat tulis dan buku catatan didekatnya yg berisi pesan kematian yang tertuju kepada suaminya…kelly pun kaget dan panik, lalu dia mengobrak-abrik kamar dan meletakkan pin itu biar samuel menjadi tertuduh…lalu membuang buku dan alat tulis itu…”

“ haha jadi begitu … hmm jadi kelly selama ini tidak tahu kalau mr.randy itu adalah ayahnya ??”

“ kurasa begitu…dia sudah lupa mngkin,, tpi mr.randy tidak mungkin lupa karena kelly sangat mirip ibunya,, itulah mengapa jason mengganggap wanita di foto itu familiar… “
“ yaah sepertinya aku bisa menebak apa yang dibicarakan oleh chris dan mr.randy empat mata dikamar itu sewaktu siang harinya… mr.randy mngkin berkata ‘jagalah kelly baik-baik’…. “

“ seperti itulah …. aku sudah menyerahkan kasus ini kepada kepolisian california, dan chris biggs sudah mengakui perbuatannya.... sekarang, ayo kita kembali ke LA nelson, hoaaaam " kata hawking

6 komentar:

  1. komen, boleh yeee... wkkkk

    kalo ada case baru yang mau di posting via blog, kabar-kabari via fb... wkkk

    BalasHapus
  2. wahhh..mangap..ane baru nongol...ckckck...



    Amane.

    BalasHapus
  3. Mr. H, kalo ad postingan baru di blog mu ini kbarin lewat FB, di grup apa ajah mau di DOI ato di 7Th Heaven.....
    *aq menyesalkan keputusanmu untuk keluar dri DOI loh*


    = H.I.K.A $_$=

    BalasHapus
  4. uang tidak berlaku disini....
    hehehe...

    BalasHapus
  5. hika : hehe iya ntar aku kabarin .... ooo salam buat DOI .. buruan suruh saufi kirim casenya

    amane : haha maksudnya paan? wkwk

    BalasHapus